Tuesday, June 22, 2010


Tak kenal maka tak sayang.... begitulah sebuah pepatah yang cocok untuk disandangkan terhadap IUA (International University of Africa). Bagaimana tidak..... sebuah universitas islam yang cukup familier di telinga orang Afrika namun terasa asing di telinga rakyat indonesia yang notabene-nya berpenduduk mayoritas muslim. berbeda halnya dengan Universitas al-Azhar yang namanya tersohor seantero jagad dengan lulusannya tersebar dari Sabang sampai Merauke..
benar... umur IUA tidak sebanding dengan al-Azhar yang telah melawati beberapa abad, namun jangan salah... Sudan yang merupakan tempat IUA berdiri merupakan tempat terbaik untuk belajar bahasa arab karena adat budayanya yang masih memegang teguh bahasa Arab fushah (sesuai dengan kaidah bahasa). oleh karenanya bagi antum yang ingin belajar bahasa arab dan sastra arab, Sudan adalah pilihan yang paling cocok karena di sana terdapat sebuah institusi pendidikan bernama Ma'had Khartoum al-Dauly yang merupakan institusi pendidikan program magister bertaraf internasioanl di bawah payung Liga Arab.
bagi antum baru lulus SLTA, IUA adalah pilihan bijak. sebuah Universitas yang melahirkan sarjana-sarjana muda yang berasal lebih dari 60 negara di dunia yang mencakup Afrika, Asia, dan Skandinavia dengan berbagai macam fakultas yang dimilikinya. seorang sarjana yang bukan hanya mumpuni di bidang yang digelutinya, namun juga memiliki basic agama yang mantap. sebuah universitas yang tidak hanya mencetak dokter yang handal, namun juga dokter yang paham syariah. begitulah contoh satu dari berbagai kelebihan yang diperoleh dari universitas ini.

No comments:

Post a Comment